lpmp banten PENGUMUMAN UNTUK PESERTA PRETEST PPG BULAN MEI 2018 – LPMP Banten

PENGUMUMAN UNTUK PESERTA PRETEST PPG BULAN MEI 2018

Gebyar Hardiknas di Museum Multatuli
April 25, 2018
Mendikbud: Peserta UNBK SMP Melonjak, Server Sempat Overload
April 27, 2018

Bagi para guru yang telah mendaftar untuk pretest PPG di Sim PKB, dipersilahkan untuk membuka kembali Sim PKB melalui akun sendiri untuk melihat Jadwal Pretest PPG. Peserta dapat mencetak surat pengantar/kartu ujian setelah mengisi kuisioner Sim PKB terlebih dahulu.

Pretest PPG diperuntukan bagi guru yang belum bersertifikasi pendidik atau yang ingin mengambil sertifikasi ke-2 dengan mapel berbeda dengan sertifikasi yang telah dimilikinya namun tetap linier dengan prodi S1/DIV yang dimilikinya.

Pelaksanaan Pretest PPG di Provinsi Banten akan dilaksanakan setiap hari/berturut-turut mulai tanggal Senin 7 Mei 2018 hingga 14 mei 2018. Tempat pelaksanaan menggunakan 18 Tempat Uji Kompetensi (TUK) sesuai pada tabel di atas. Pelaksanaan pretest bagi peserta kota Tangerang Selatan di pusatkan pada SMAN 7 Kota Tangerang, sedangkan pelaksanaan pretest bagi peserta Kota Cilegon dapat mengikuti pretest di SMKN 1 Kota Serang. Untuk kabupaten/kota lainnya sesuai dengan wilayah kabupaten/kota nya masing-masing.

Berikut ini adalah jadwal persesi:

sesi 1 : pk. 7.30 – 10.00 WIB
sesi 2: pk. 10.30 – 13.00 WIB
sesi 3 : pk. 13.30 – 16.00 WIB

Adapun tata tertib peserta adalah sebagai berikut:

  1. Peserta sudah berada di lokasi ujian paling lambat 15 menit sebelum pelaksanaan ujian.
  2. Peserta melakukan registrasi dengan mengisi daftar hadir.
  3. Peserta memasuki ruangan setelah diperbolehkan oleh pengawas dengan menunjukkan Kartu Peserta UTN Ulang dan identitas (KTP/SIM).
  4. Peserta ujian tidak diperkenankan membawa buku atau referensi, kamera, handphone, alat penyimpan data (flash disk, external hardisk, dan lain-lain) ke dalam ruangan ujian.
  5. Peserta menyimak penjelasan dari tim teknis LPMP dan pembacaan tata tertib oleh pengawas
  6. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruangan tanpa seizin pengawas.

Kegiatan ini diselenggarakan atas dana Bantuan Pemerintah dari Dirjen GTK melalui Dinas Pendidikan Provinsi Banten. LPMP Banten akan berperan sebagai pembantu teknis pelaksanaan test.

Comments are closed.