lpmp banten Kementerian PPA Gelar OCDay Di Kota Tangsel – LPMP Banten

Kementerian PPA Gelar OCDay Di Kota Tangsel

Pemkab Serang Salurkan Beasiswa Buat 696 Siswa
November 7, 2018
Pelajar SMPN 3 Dan 8 Tangsel Unjuk Kebolehan Di Ajang PIF 2018
November 7, 2018

Kementerian PPA Gelar OCDay Di Kota Tangsel

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) menyelenggarakan Out Door Classroom Day (OCDay) atau Hari Belajar di Luar Kelas Selaras di SMAN 2 Kota Tangsel pada Kamis, (1/11).

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPA Lenny N Rosalin, mengatakan Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Selain di SMAN 2, OCDay juga dilaksanakan di Bukittinggi (SDN 2 Percontohan) mewakili wilayah Barat Indonesia, Balikpapan (SLB Balikpapan) dan Manado (SMA Advent Klabat) mewakili wilayah Tengah Indonesia, serta Ambon (SDN 2 Lateri) dan Jayapura (SMP YPKK Kristus Raja) mewakili wilayah Timur Indonesia.

“Saya mengimbau agar minimal seluruh SRA yang ada di Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini dan dilakukan minimal 2,5 jam oleh setiap sekolah,” katanya.

Lenny berharap, tiap tahunnya semakin banyak sekolah yang mengadopsi dan tidak hanya dilakukan sekali setahun, tapi bisa satu bulan sekali, atau bahkan satu minggu sekali dengan diisi beragam inovasi kegiatan.

“Kegiatan OCDay selaras dengan arahan Presiden yang meminta sekolah untuk melakukan proses pembelajaran di luar kelas,” ujarnya.

Lenny menjelaskan metode pembelajaran dalam kegiatan OCDay ini mengusung berbagai tema, Di antaranya, climate change (adaptasi perubahan iklim), perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 90 menit dengan beragam kegiatan dan aktivitas yang dapat mengeksplor kreativitas anak-anak tersebut,” tandasnya.

Sumber: http://www.rmolbanten.com/read/2018/11/01/4065/Kementerian-PPA-Gelar-OCDay-Di-Kota-Tangsel-

Comments are closed.