lpmp banten Gallery Puncak Peringatan Hardiknas Nasional – LPMP Banten

Gallery Puncak Peringatan Hardiknas Nasional

Di Puncak Peringatan Hardiknas TGB Tekankan Soal Pemerataan Pendidikan Murah Berkualitas
May 15, 2018
Pengumuman Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018
May 18, 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan acara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang bertempat di Lombok City Center (LCC).

Puncak peringatan Hardiknas berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 4.000 orang pelaku, pemerhati, dan pegiat pendidikan dan kebudayaan. Selain itu juga dihadiri oleh seluruh kepala LPMP di seluruh Indonesia termasuk Kepala LPMP Banten, Moch. Salim Solmad, S.Kom., M.Pd.

Acara dibuka oleh Mendikbud, “Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTB yang telah memberikan dukungannya menyukseskan puncak peringatan Hardiknas tahun 2018,” ujar Mendikbud, Muhadjir Effendy di LCC, Lombok Barat, NTB.

Pada kesempatan peringatan Hardiknas ini Mendikbud mengajak kepada seluruh insan pendidikan dan kebudayaan untuk bersama-sama menjalin hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sesuai dengan tema yang diangkat, yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

“Kita perlu yakini bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat,” tutur Mendikbud. “Saya mengajak seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan agar dapat meneladani Ki Hadjar Dewantara, dan menjadikan momentum peringatan Hardiknas ini untuk melakukan muhasabah, mesubudi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaa, semua tiada lain untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan kita,” pesan Mendikbud.

Beikut adalah Gallery Foto kegiatan tersebut:

Comments are closed.